Wajah-wajah Baru Bakal Warnai Senayan

Wajah-wajah Baru Bakal Warnai Senayan
Wajah-wajah Baru Bakal Warnai Senayan
JAKARTA - Penghuni gedung DPR di Senayan bakal diwarnai wajah-wajah baru. Pasalnya, sejumlah anggota DPR yang kini maju lagi sebagai caleg DPR, perolehan suaranya hanya sedikit. Ambil contoh dari Dapil Sumatera Utara (Sumut) 1 yang meliputi Deli Serdang, Medan, Tebing Tinggi dan Serdang Bedagai.

Bisa dipastikan, mantan Ketua DPRD Sumut Abdul Wahab Dalimunthe bakal menjadi salah seorang pendatang baru di Senayan. Berdasar perhitungan sementara di Komisi Pemilihan Umum (KPU), hingga Rabu (15/4) siang, mantan politisi Golkar yang kini hijrah menjadi caleg Demokrat itu meraih suara terbanyak yakni 3.238 suara.

Menyusul berikutnya Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan 1.814 suara, Burhanuddin Napitupulu (Golkar) dengan 1.514 suara, Panda Nababan (PDIP) dengan 1.481 suara, serta Meutya Hafid dengan 1.062 suara. Dari nama-nama itu, hanya Panda yang merupakan muka lama.

Sejumlah tokoh lain yang perolehan suara sementaranya tidak mencapai 1.000, antara lain adalah Ibrahim Sakti Batubara (PAN) dengan 484 suara, Candra Panggabean (PPRN) 220 suara, Hazrul Azwar (PPP) dengan 718 suara, Nurdin Tampubolon (Hanura) 351 suara, Irmadi Lubis (PDIP) 323 suara, Mulfachri Harahap (PAN) 275 suara, dan Sutan Batoegana (Demokrat) dengan 922 suara.

JAKARTA - Penghuni gedung DPR di Senayan bakal diwarnai wajah-wajah baru. Pasalnya, sejumlah anggota DPR yang kini maju lagi sebagai caleg DPR, perolehan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News