Duel dengan Maling, Turis Dibacok

Duel dengan Maling, Turis Dibacok
Duel dengan Maling, Turis Dibacok
KUTACANE -- Khilazhev Kanvar (35) nyaris kehilangan nyawa, usai mengikuti lomba arung jeram di Ketambe, Aceh Tenggara. Penyebabnya bukan karena arus deras Sungai Alas, melainkan ulah dua pencuri yang hendak menjarah harta. Antara korban dan pelaku sempat berduel, hingga pria asal Kazakhstan tersebut disambit pisau. Beruntung dalam pergumulan seru, Minggu (27/11) malam, kawanan bandit ini kalah dan diserahkan ke polisi.

Perkelahian antara tersangka maling dan korban berlangsung di Villa Friendship, Ketambe sekitar pukul 23.00 WIB. Awalnya, Kanvar dan lima teman asal Kazahkstan tersebut pasca ikut lomba arung jeram, tak langsung pulang ke negaranya, Sabtu (26/11) siang jam 14.00 WIB. Namun mereka masih menetap di Aceh Tenggara, dengan alasan ingin menikmati panorama alam.

Setelah lelah berjalan-jalan, Kanvar lalu balik ke villa. Mereka masuk kamar masing-masing yang terpisah dan telah dipesan sebelumnya. Lokasi ini berbentuk satu bangunan, dimana kamar ditempati dua orang termasuk korban menginap bersama teman senegaranya. Karena kelelahan, dua pria kebangsaan asing tersebut lupa mengunci pintu. Mereka pun langsung tidur di ranjang.

Kelengahan itu ternyata mengundang petaka. Dua maling diduga sudah mengintai TKP sebelumnya, datang memasuki areal villa. Kebetulan saat handle pintu dibuka, cuma ruangan Kanvar yang terbuka. Melihat situasi sepi sekitar pukul 11 malam, Gita Topan (35) warga Kampung Terendam, Kutacane dan Yendri (28) asal Kampung Baru, Kecamatan Bandar pun masuk.

KUTACANE -- Khilazhev Kanvar (35) nyaris kehilangan nyawa, usai mengikuti lomba arung jeram di Ketambe, Aceh Tenggara. Penyebabnya bukan karena arus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News