Dukung Marcus Rashford Bersinar di Euro 2016, Pele: Jangan Takut!

Dukung Marcus Rashford Bersinar di Euro 2016, Pele: Jangan Takut!
Marcus Rashford didukung Pele untuk bersinar di Euro 2016. FOTO: AFP

jpnn.com - LEGENDA sepak bola Brasil, Pele, mendukung penyerang muda Inggris, Marcus Rashford, bersinar di Euro 2016. Dia pun memberikan nasihat agar Rashford tak perlu takut saat berada di lapangan. 

Rashford memang menjadi fenomena tersendiri di skuat Inggris khususnya dan Euro 2016. Maklum saja, umurnya baru genap 19 tahun pada 31 Oktober mendatang. Dia pun menjadi pemain paling muda di Euro 2016. 

Manajer Roy Hodgson memasukkan dia ke skuat The Three Lions lantaran terkesima dengan penampilannya bersama Manchester United. Bahkan, saat melakoni debut bersama Inggris saat meladeni Australia pekan lalu, Rashford langsung mencetak gol. 

Rashford menjadi salah satu debutan termuda untuk timnas Inggris yang mampu mengemas gol. 

Kegemilangan Rashford ternyata mengusik Pele. Dia pun memberikan nasihat kepada dia. Seperti diketahui, Pele melakoni debut bersama timnas Brasil dalam umur yang juga muda yakni 17 tahun. 

"Saat ini umur tak menjadi persoalan. Terpenting adalah kesiapan fisik dan mental. Kuncinya tak boleh takut," sebut Pele seperti dilansir Soccerway

"Saya berharap dia (Rashford) memiliki keberuntungan yang sama seperti saya ketika masih muda. Memang, akan ada tekanan besar dalam turnamen sesungguhnya. Kuncinya adalah percaya diri dan yakin," imbuh Pele. 

Pele mengharapkan agar Rashford berani menunjukkan kemampuan terbaiknya di atas lapangan. 

LEGENDA sepak bola Brasil, Pele, mendukung penyerang muda Inggris, Marcus Rashford, bersinar di Euro 2016. Dia pun memberikan nasihat agar Rashford

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News