Dukungan Rustriningsih Bakal Dongkrak Suara Prabowo

Dukungan Rustriningsih Bakal Dongkrak Suara Prabowo
Dukungan Rustriningsih Bakal Dongkrak Suara Prabowo

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi PAN di DPR, Tjatur Sapto Edy mengatakan dukungan resmi mantan wakil gubernur Jawa Tengah, Rustriningsih akan memberikan pengaruh yang cukup signifikan perolehan suara Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Menurutnya, kehadiran Rustriningsih akan menyempurnakan kemenangan capres nomor satu yang diusung oleh PAN, Gerindra, PKS, PPP, PBB, dan Golkar.

"Kita sangat mengapresiasi keputusan Bu Rustri. Kami berharap ketokohan beliau dapat menghimpun suara untuk Prabowo-Hatta, khusus di Jateng, bisa lebih unggul 5-10 persen. Jadi targetnya 55-60 persen," kata Tjatur Sapto Edy ketika dihubungi di Jakarta, Jumat (4/7).

Bergabungnya mantan Bupati Kebumen dua periode itu juga menjadi amunisi tambahan bagi upaya memenangi di Jateng. Tjatur berharap kehadiran Rustri akan menjadi kekuatan baru karena di Jateng merupakan wilayah yang terberat untuk direbut.

"Jateng ini medan terberat. Pada pileg, PDIP menang. Gubernur dan beberapa bupati juga dari PDIP, Jokowi juga dari Solo. Nah, Bu Rustri ini menjadi kekuatan baru kita. Dengan sisa lima hari ini, pengaruhnya signifikan," katanya.

Tjatur sendiri termasuk legislatif terpilih dari Dapil VI Jateng pada Pileg lalu. Dia juga menyebutkan faktor loyalitas sebagai pendongkrak suara. Tingkat kesetiaan pendukung Prabowo lebih tinggi dibanding pendukung Jokowi. "Artinya, pendukung Jokowi lebih rentan berubah dan mengalihkan dukungan ke Prabowo," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, pemilih yang ragu-ragu mulai menentukan pilihan. Ini disokong oleh sosok Rustriningsih dikenal bersih, jujur dan memiliki integritas pada kesejahteraan rakyat.

"Beliau memimpin Kebumen dua periode berturut-turut, lalu menjadi wakil gubernur. Dari kepemimpinannya, dia disegani masyarakat dari berbagai latar belakang partai. Kami yakin, hal-hal ini akan berhasil menarik suara," pungkasnya. (jpnn)


JAKARTA - Ketua Fraksi PAN di DPR, Tjatur Sapto Edy mengatakan dukungan resmi mantan wakil gubernur Jawa Tengah, Rustriningsih akan memberikan pengaruh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News