Dwi Priyatno Disebut Gantikan BG, Jokowi Tersenyum

Dwi Priyatno Disebut Gantikan BG, Jokowi Tersenyum
Presiden Joko Widodo. FOTO: dok/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Di tengah polemik pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan (BG) sebagai kapolri, muncul nama baru yang disebut-sebut akan menggantikan tersangka KPK itu sebagai calon Tri Brata 1, sebutan lain Kapolri. 

Jenderal yang disebut-sebut bakal duduk sebagai bos di “Trunojoyo” itu adalah Inspektur Pengawasan Umum Polri Komjen Dwi Prayitno. 

Saat dikonfirmasi nama Dwi, Presiden Joko Widodo hanya tersenyum tanpa memberi jawaban pasti.

"Saya selesaikan semuanya minggu depan. Saya selesaikan semuanya minggu depan," ulang presiden usai membuka rakor pemberantasan narkoba di bilangan Jakarta Selatan, Rabu, (4/2).

Rumornya, nama Dwi Priyatno sempat dibicarakan dalam pertemuan presiden dengan jajaran petinggi TNI di Istana Merdeka, Selasa (3/2). Namun presiden menyatakan belum bisa mengungkapkan putusannya karena masih ada hal yang harus dirampungkannya. 

Ia enggan merinci hal yang dimaksud tersebut. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu hanya mengaku bahwa ia akan menyelesaikan sejumlah masalah politik dan hukum yang sedang panas-panasnya ini, pada pekan depan.

"Minggu depan saya selesaikan semuanya, ada beberapa yang harus saya selesaikan dulu. Harus ada yang saya selesaikan dulu," tandas presiden. (flo/jpnn)

JAKARTA - Di tengah polemik pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan (BG) sebagai kapolri, muncul nama baru yang disebut-sebut akan menggantikan tersangka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News