e-KTP di Kampung Mendagri Bermasalah

e-KTP di Kampung Mendagri Bermasalah
e-KTP di Kampung Mendagri Bermasalah
SOLOK--Memasuki hari ketujuh pelaksanaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di Kabupaten Solok, kampungnya Mendagri Gamawan Fauzi mulai ada masalah. Hal tersebut terjadi di perangkat pengiriman data dan fungsi perangkat yang sering mandek.

Di Kecamatan Lembangjaya Kabupaten Solok, kendala tersebut telah dialami sejak hari keenam. Permasalahan yang dihadapi adalah rusaknya sinyal internet dari server pengirim data ke Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri.

Hilangnya sinyal tersebut menyebabkan aktivitas pencatatan dan perekaman data tidak bisa dilakukan. Sementara itu, di Kecamatan Kubung, satu set kamera digital tidak bisa dioperasikan. Kerusakan ini menyebabkan hanya satu perangkat saja yang bisa digunakan.

Di Kecamatan Lembangjaya, dari target 20.836 penduduk yang akan mendapatkan kartu e-KTP tersebut, baru terekam 556 data penduduk. Camat Lembangjaya Irwan Effendi menyatakan persoalan teknis tersebut membuat 7 operator yang mengoperasikan 2 set perangkat perekaman data tersebut tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya menunggu sinyal timbul kembali.

SOLOK--Memasuki hari ketujuh pelaksanaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di Kabupaten Solok, kampungnya Mendagri Gamawan Fauzi mulai ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News