Eks Danjen Kopassus Mayjen Soenarko Penuhi Panggilan Bareskrim, Bagaimana Hasilnya?

Eks Danjen Kopassus Mayjen Soenarko Penuhi Panggilan Bareskrim, Bagaimana Hasilnya?
Mayjen (Purn) Soenarko. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri langsung melakukan pemeriksaan intensif terhadap mantan Danjen Kopassus Mayjen (Purn) Soenarko, dalam kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal pada tahun 2019.

Soenarko pun telah memenuhi pemanggilan Bareskrim Polri pada hari ini, Selasa (20/10) dalam kapasitasnya sebagai tersangka terkait kasus tersebut.

"Benar, yang bersangkutan hadir dan sementara masih proses pemeriksaan," kata Dir Tipidum Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (20/10).

Namun, Ferdy belum bisa memaparkan pemeriksaan seperti yang dilakukan pada hari ini. Menurut dia, semuanya masuk dalam materi penyidikan.

Sementara itu, kuasa hukum Soenarko, Ferry Firman Nurwahyu mengatakan selain memenuhi pemanggilan penyidik, pihaknya juga ingin memastikan adanya kepastian hukum terhadap kliennya atas perkara tersebut.

"Menurut kami harus ada kepastian hukum," ujar Ferry di Gedung Bareskrim, Jakarta.

Menko Polhukam yang ketika itu dijabat Wiranto mengumumkan penetapan Soenarko sebagai tersangka terkait kasus dugaan senjata api ilegal jenis M4 pada tahun 2019 lalu.

Wiranto menyebut bahwa senjata itu diduga berkaitan dengan adanya aksi pada 22 Mei 2019 silam.

Mantan Danjen Kopassus Mayjen (purn) Soenarko telah memenuhi panggilan penyidik Bareskrim, dia pun langsung menjalani pemeriksaan secara intensif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News