Eks Penggawa Persipura Jayapura Tertarik Merapat ke Persiba

Eks Penggawa Persipura Jayapura Tertarik Merapat ke Persiba
Bio Paulin. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, BALIKPAPAN - Kehadiran Gede Widiade di Persiba Balikpapan memang diyakini jadi magnet bagi pemain. Keyakinan itu memang tak berlebihan jika melihat rekam jejak mantan Direktur Utama Persija Jakarta ini.

Terbaru, pemain bertahan Bio Paulin disebut-sebut siap memperkuat Beruang Madu musim depan. Kabar itu disampaikan agen sang pemain Sultan Rarana.

Menurut Sultan, mantan penggawa Persipura tersebut tak mempersoalkan meski Persiba hanya berlaga di Liga 2. “Tapi Bio maunya langsung kontrak dan tidak melalui trial,” ungkap Sultan, Kamis (2/5).

Meski tak muda lagi, namun pengalaman dan ketenangan pemain naturalisasi ini diharapkan mampu membantu lini pertahanan Persiba. “Kita semua sudah tahu kualitas Bio Paulin. Saya rasa, Bio masih bisa memberi pengaruh untuk Persiba,” kata Sultan.

Di Indonesia, Bio Paulin memang bukan nama asing. Sejumlah klub Liga 1 sudah pernah diperkuat pemain kelahiran Kamerun 35 tahun silam ini. Mulai dari Mitra Kukar, Persipura hingga Sriwijaya FC.

Namun namanya memang bersinar kala memperkuat Mutiara Hitam, Persipura di kurun 2007-2017 kemarin.

Sejauh ini pos stopper memang jadi salah satu titik lemah skuat Persiba. Bahkan coach Salahudin secara tegas menyebut, perlu sejumlah pemain di posisi ini, mengingat dia hanya punya Imam Mahmudi.

Mahmud sapaan Imam Mahmudi memang jadi satu-satunya pemain dengan jam terbang cukup setelah Persiba kehilangan Fandy Edi yang kembali ke PSIM Jogjakarta dan Sunni Hizbullah yang memilih hengkang ke PSCS Cilacap. (*/hul/is/k15)


Kehadiran Gede Widiade di Persiba Balikpapan memang diyakini jadi magnet bagi pemain. Keyakinan itu memang tak berlebihan jika melihat rekam jejak mantan Direktur Utama Persija Jakarta ini.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News