Elda Digarap KPK Untuk Dirut Indoguna

Elda Digarap KPK Untuk Dirut Indoguna
Elda Digarap KPK Untuk Dirut Indoguna
JAKARTA--Mantan Ketua Asosiasi Perbenihan Indonesia, Elda Deviane Adiningrat, akan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi lagi, Kamis (26/4). Kali ini, Elda diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Indoguna Utama, Maria Elisabeth Liman, dalam kasus dugaan suap pengurusan kuota impor sapi di Kementerian Pertanian.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, membenarkan rencana pemeriksaan Elda hari ini. “Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka MEL (Maria Elizabeth Liman),” kata Priharsa, Jumat (26/4).

Elda sudah sering diperiksa KPK dalam kasus yang telah menjerat lima tersangka ini. Dalam surat dakwaan Direktur PT Indoguna Utama, Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi di persidangan perdana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Rabu (24/4), Elda disebut mempunyai peran terkait pertemuan di Medan, Sumatera Utara membahas kuota impor daging sapi.

Elda disebut sebagai pihak yang memperkenalkan Maria dengan Ahmad Fathanah, orang dekat bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq. (boy/jpnn)

JAKARTA--Mantan Ketua Asosiasi Perbenihan Indonesia, Elda Deviane Adiningrat, akan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi lagi, Kamis (26/4). Kali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News