Elektabilitas PDIP Tinggi, Mas Hasto Bocorkan Rahasianya

Elektabilitas PDIP Tinggi, Mas Hasto Bocorkan Rahasianya
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut temuan survei Indikator menandakan partainya mampu menyatu dengan rakyat dan bisa membela pemerintahan era Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin.

Terutama ketika mengeluarkan kebijakan terkait pandemi COVID-19. Kemudian publik pun merespons positif upaya PDIP.

Terbukti survei Indikator yang menyebut PDIP ialah partai dengan elektabilitas tertinggi di Indonesia.

"Menarik dari hasil survei bahwa sikap PDI Perjuangan yang pasang badan membela kebijakan Jokowi-Ma'ruf direspons positif oleh responden. Ada rebound," kata Hasto dalam keterangan resminya, Selasa (21/7).

Hasto pun menilai, titik ekonomi terendah Indonesia pada Mei sudah dilampaui, sehingga harus menjadi momentum penguatan.

"PDIP tidak menutup mata bahwa rakyat mengharapkan persoalan peningkatan kemiskinan dan pengangguran akibat pandemi dapat segera di atasi. Ini yang menjadi fokus partai," ujar dia.

Selain itu, kata Hasto, gaduh RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) rupanya tidak menggerus elektabilitas partai. Mengacu survei Indikator, elektabilitas PDIP mengalami tren kenaikan.

"Ini yang mendorong PDIP bahwa menangis tertawa bersama rakyat adalah pilihan, persatuan dengan rakyat harus lebih dominan, meski komunikasi politik harus dilakukan juga sebaiknya demi mendorong hal positif," lanjut Hasto.

Temuan survei Indikator menandakan PDIP memiliki elektabilitas tertinggi. Bagaimana mereka melakukannya di tengah terpaan isu RUU HIP?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News