Emerson Yuntho: Jangan Hanya Solidaritas, PSI juga Harus Antikorupsi

Emerson Yuntho: Jangan Hanya Solidaritas, PSI juga Harus Antikorupsi
Emerson Yuntho: Jangan Hanya Solidaritas, PSI juga Harus Antikorupsi. Foto JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar Kafe Solidaritas buka puasa bersama komunitas di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Selasa (23/6).

Acara ini sengaja digelar untuk mendengar dan mendapatkan saran yang konstruktif bagi kemajuan PSI.

Sejumlah tokoh LSM, netizen, dan jurnalis hadir dalam acara tersebut. Di antaranya, Wakil Koordinator Badan Pekerja Indonesia Corruption Watch (ICW), Emerson Yuntho, Direktur IndoStrategi Andar Nubowo, pegiat media sosial Ulin Yusron dan aktivis Aliansi Masyarakat Adat Nusantara.

Ketua Umum PSI Grace Natalie dalam sambutannya menjelaskan, partainya diisi oleh anak-anak muda, yang belum punya pengalaman politik sebelumnya. Karena itu, pihaknya meminta masukan dari berbagai kalangan.

"Semua masukan akan kami catat, akan kami dokumentasikan. Akan kami jadikan sebagai landasan dalam menyusun program partai," ungkap Grace, yang sebelum berbicara terlebih dahulu memperkenalkan sejumlah personel PSI.

Karena itu, sejumlah tokoh yang hadir memberikan masukan. Emerson Yuntho misalnya meminta PSI mengusung program antikorupsi. Menurutnya, PSI akan mendapat tempat di hati rakyat kalau pro pemberantasan korupsi. Mengingat, korupsi sudah menjadi musuh rakyat.

"Program antikorupsi juga harus diusung oleh PSI. Jadi jangan hanya bicara soal solidaritas, tapi harus juga anti korupsi," tegasnya.

Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengamini imbauan Eson, sapaan aktivis ICW tersebut. Apalagi, PSI lahir karena untuk memperbaiki kondisi perpolitikan Tanah Air.

JPNN.com JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar Kafe Solidaritas buka puasa bersama komunitas di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News