JPNN.com

Empat Menit Kejar Rekor Legenda

Selasa, 19 Oktober 2010 – 12:43 WIB Empat Menit Kejar Rekor Legenda - JPNN.com

SELAIN kembalinya Lazio di puncak klasemen Serie A, laga di giornata ketujuh ini juga menorehkan catatan emas bagi Alessandro del Piero. Lewat satu gol yang diceploskan kala Juventus membantai Lecce 4-0, bomber 35 tahun itu kini menyamai koleksi gol legenda Juventus Giampiero Boniperti. Selama ini, Boniperti berstatus sebagai penyerang tersubur Juventus di Serie A Liga Italia dengan 178 gol. Nah, Del Piero kini juga berhak menyandang status tersebut. Bahkan, Del Piero punya peluang untuk melampaui rekor Boniperti karena dia belum memutuskan pensiun.

    

Del Piero sendiri, hanya butuh empat menit untuk menyamai rekor sang legenda.  Dia turun menggantikan Fabio Quagliarella pada menit ke-78. Nah, empat menit kemudian, dia mencetak gol pemungkas Juve.   Sebelumnya, Del Piero sudah pernah mencatatkan diri sebagai pemain tersubur Juventus di semua ajang dengan 276 gol.     Rekor lain yang juga dipegang Del Piero adalah pemain yang paling banyak bermain dengan menggunakan kostum Juventus di semua ajang. Dia telah membela Juve dalam 635 laga sejak 1993.

   

"Saya senang karena mampu menyamai rekor dari pemain luar biasa seperti Boniperti. Apalagi, saya ikut memberi kontribusi atas kemenangan itu. Saya juga mendapatkan aplaus yang menyenangkan," papar Del Piero, seperti dilansir Football Italia.

   

Pencapaian Del Piero langsung menuai pujian dari Boniperti yang kini telah berusia 82 tahun. "Anda tidak memberi kami banyak waktu melawan Lecce. Anda masuk dan Anda langsung mencetak gol. Hebat," begitu tulis Boniperti di La Gazzetta dello Sport.Ucapan selamat juga datang dari kapten AS Roma Francesco Totti. "Selamat Ale (sapaan Del Piero). Anda adalah pemimpin hebat dan simbol dari tim Anda. Saya hanya mengucapkan selamat atas pencapaian yang sudah Anda rasakan," kata Totti. (ham/bas)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...