Empat Resep Sederhana Ini Bisa Tingkatkan Imunitas

Empat Resep Sederhana Ini Bisa Tingkatkan Imunitas
Pijat relaksasi. ILUSTRASI. Foto: Andy Satria/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - Pernahkah Anda mengalami penurunan daya tahan tubuh? Saat kekebalan tersebut melemah, pastinya badan mudah terjangkit gangguan kesehatan. Dari mulai insomnia, terserang flu, gampang lelah, hingga muncul herpes.

Obat ayurveda alami ini mungkin menjadi apa yang Anda butuhkan. Beberapa praktik Ayurvedic kuno dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda, menjaga infeksi virus menyerang Anda dan melawan penyakit yang berhubungan dengan monsoon, seperti dilansir laman India Times, Selasa (16/10).

1. Membakar daun neem kering mungkin lebih efektif

Fumigasi rumah Anda setiap malam dengan asap daun nimba kering untuk mengusir nyamuk. Yang Anda butuhkan adalah sekelompok daun mimba dari sumber lokal.

Biarkan tumpukan daun berada di bawah sinar matahari selama beberapa hari. Setelah mereka kering, bakar mereka di rumah sampai semua asap mencapai setiap sudut untuk membunuh semua nyamuk.

2. Mandi minyak bisa membantu menjaga infeksi kulit dan kekebalan Anda

Beri diri Anda mandi minyak air panas setidaknya sekali seminggu. Gunakan proporsi minyak wijen dan minyak nimba dalam porsi yang sama.

Gunakan kombinasi ini pada diri Anda untuk memijat tubuh dan tunggu selama 20 menit sebelum mandi air panas.

Praktik Ayurvedic kuno dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda, menjaga infeksi virus menyerang Anda dan melawan penyakit yang berhubungan dengan monsoon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News