Jalan Kaki Jadi Solusi Sehat di Kala Pandemi

Jalan Kaki Jadi Solusi Sehat di Kala Pandemi
Pejalan kaki main handphone. Ilustrasi. Foto: Reuters

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat saat ini tengah berupaya untuk selalu meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari pandemi corona.

Salah satunya yakni dengan menjaga makan, kebersihan dan berolahraga, seperti melakukan aktivitas jalan kaki.

Ketua Koalisi Pejalan Kaki Alfred Sitorus menyebutkan, berjalan kaki bisa menjadi solusi untuk bertahan hidup di masa pandemi. Sebab dalam kondisi ini, masyarakat diharuskan untuk terus bergerak demi memperkuat imun.

“Kalau dari kami, di masa pandemi ini, masyarakat bisa melaksanakan aktivitas seperti jalan kaki dengan tujuan menumbuhkan imun tubuh,” kata Alfred dalam Webinar bertajuk Bijak Bertransportasi di Era Pandemi Covid-19, Selasa (15/9).

Senada dengan Alfred, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng M. Faqih mengungkapkan, jalan kaki bisa menjadi solusi karena tubuh akan terus bergerak.

“Dengan berjalan kaki, saluran pernapasan bisa sehat, jantung juga ikut sehat,” kata Daeng.

Manfaat jalan kaki juga dilontarkan oleh Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan, Polana B. Pramesti.

Polana sangat merekomendasikan agar masyarakat berjalan kaki demi menciptakan tubuh yang sehat.

“Pada waktu awal-awal work from home (WFH), kondisi Jakarta sangat sehat. Very fresh. Kami sangat merekomendasikan orang-orang untuk berjalan kaki demi tubuh yang sehat,” jelas mantan Direktur Jenderal Perhubungan Udara ini.(mcr4/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Saat kita berjalan kaki, saluran pernapasan bisa sehat, jantung juga ikut sehat.


Redaktur : Yessy Artada
Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News