Enam Barang Bukti Bakal Ungkap Misteri Kematian Usai Nyeruput Kopi

Enam Barang Bukti Bakal Ungkap Misteri Kematian Usai Nyeruput Kopi
Es Kopi Vietnamese. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Puslabfor Mabes Polri, Hudi Suryanto, mengatakan pihaknya sudah mengembalikan enam barang bukti yang diberikan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Barang bukti ini, dijelaskannya, untuk memberikan titik terang kepada penyidik untuk menemukan siapa dalang dibalik kematian Wayan Mirna Salihin (27).

Enam barang bukti yakni gelas sisa cairan yang diminum korban, satu botol berisi sisa kopi yang ada di kopi pertama, dan satu botol yang berisi kopi yang berada di Kafe Olivier Mall Grand Indonesia untuk pembanding,

Selain itu, hasil autopsi lambung korban. Juga, hasil autopsi empedu dan hati Mirna. “Enam, dua alat suntik yang berisi urine korban," kata Hudi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/1).

Hudi memaparkan, pihaknya menggunakan sejumlah metode untuk menemukan senyawa zat yang terkandung dalam Es Kopi Vietnamese yang diminum Mirna, salah satunya adalah metode Gas Chromatography-Mass Spectrometry (GC-MS).

"Metode banyak. Yang pastinya untuk mendapatkan akurasi penyidikan. Antara lain, metode Conway Microdiffusion, Wizards Test, GCMS GC, GCMS/MS, Test Semi Kuantitatif Sianida, Test Digital Forensik Paper, Test Arsenic, kadar keasaman dan ion kromatografi," terangnya. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Puslabfor Mabes Polri, Hudi Suryanto, mengatakan pihaknya sudah mengembalikan enam barang bukti yang diberikan penyidik Direktorat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News