Enam Rumah di Medan Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Enam Rumah di Medan Rusak Diterjang Angin Puting Beliung
Kondisi atap rumah warga yang hancur diterjang puting beliung. Foto: pojoksatu/jpg

jpnn.com, MEDAN - Sedikitnya, enam unit rumah mengalami rusak berat diterjang angin puting beliung di wilayah Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, Medan, Sumut, Kamis (5/7).

Dalam peristiwa ini, mengakibatkan seorang warga menjadi korban yang mengalami luka ringan.

Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Pusdalops BPBD Medan, M Yunus mengungkapkan wilayah yang dilanda bencana angin puting beliung berada di dua lokasi.

Pertama, di Jalan Starban Gang Garuda Lingkungan 12, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia. Akibatnya, 5 unit rumah permanen mengalami kerusakan pada bagian atap/plafon. Terdapat korban luka ringan satu orang pada bagian kepala dan sudah mendapat pelayanan medis.

“Sedangkan lokasi kedua, berada di Jalan Starban Gang Family. Satu rumah permanen mengalami kerusakan pada bagian atap/plafon. Untuk korban jiwa maupun luka tidak ada,” ungkap Yunus.

Dia menambahkan, petugas BPBD Medan telah turun ke lokasi kejadian untuk membantu rumah yang terkena bencana tersebut. (fir)


Sedikitnya, enam unit rumah mengalami rusak berat diterjang angin puting beliung di wilayah Kelurahan Polonia, Medan Polonia, Medan, Sumut, Kamis (5/7).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News