Endah N Rhesa Tandai 15 Tahun Bermusik Lewat Buku

Endah N Rhesa Tandai 15 Tahun Bermusik Lewat Buku
Endah N Rhesa di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Jumat (10/1) malam. Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Grup musik yang diisi pasangan suami istri, Endah N Rhesa akhirnya meluncurkan sebuah buku berjudul 'I'm All Ear's'. Ini merupakan buku pertama mereka sejak berdiri dan aktif di industri musik tanah air.

"Biasanya rilis album, sekarang kami rilis buku, pertama setelah 15 tahun," kata Endah Widiastuti, vokalis Endah N Rhesa saat ditemui jpnn.com di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Jumat (10/1) malam.

Duo akustik yang didirikan Endah Widiastuti dan Rhesa Aditya itu mengungkapkan bahwa buku ini merupakan perayaan 15 tahun berdirinya Endah N Rhesa. Sekaligus memperingati ulang tahun pernikahan mereka yang ke-10.

Endah N Rhesa mempercayakan penulisan buku I'm All Ear's kepada Eko Wustuk dan diterbitkan oleh Edraflo. Buku ini bercerita tentang perjalanan karier Endah N Rhesa dari awal berdiri sampai saat sekarang.

Lika-liku dari panggung serta konflik dalam Endah N Rhesa dijabarkan dalam buku dengan tebal 179 halaman tersebut. Tidak ketinggalan bagian asmara mereka yang berawal dari pacaran hingga menikah.

"Mengungkap cerita kami yang tidak diketahui banyak orang, tidak hanya soal di panggung, tapi konflik di dalamnya juga," ucap Endah.

Rhesa menganggap buku ini sebagai cara merekam jejak dan dokumentasi perjalanan Endah N Rhesa. Sebab di dalamnya juga dibeberkan sejumlah cerita di balik karya-karya mereka.

"Semoga ini jadi dokumentasi juga buat kami. Tapi saya kaget, pre-order buku ini lebih laku dari saat kami rilis album," ucap Rhesa, tertawa.

Endah N Rhesa meluncurkan buku pertama mereka berjudul I'm All Ears, setelah 15 tahun berkarier di dunia musik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News