Jumat, 24 Mei 2019 – 20:51 WIB

Endgame Seminggu Lagi, Please Jangan Sebar Spoiler

Kamis, 18 April 2019 – 17:21 WIB
Endgame Seminggu Lagi, Please Jangan Sebar Spoiler - JPNN.COM

jpnn.com - Sepekan menuju penayangan Avengers: Endgame. Demi menonton dengan tenang, kuncinya hanya satu. Dengarkan perkataan sang sutradara, Joe dan Anthony Russo. Jangan ikut menyebarkan bocoran film tersebut.

''Ketika Anda menonton Endgame minggu depan, tolong jangan bocorkan ke yang lain. Sama dengan ketika Anda tidak ingin diberi bocoran,'' tulis Russo dalam sebuah surat yang diunggah di Twitter kemarin (17/4).

Pernyataan itu hampir sama seperti yang disebarkan Russo menjelang perilisan Avengers: Infinity War (2018). Saat itu Russo menggalakkan tagline ''Thanos masih menuntut diammu'' seperti sekarang.

Surat pernyataan yang beredar kali ini seolah menjadi sikap atas maraknya spoiler Endgame yang tersebar di media sosial belakangan. Salah satunya adalah footage berdurasi lima menit yang berisi rekaman layar saat skrining. Adegan yang tampaknya cukup penting dari Endgame.

Bulan lalu tersebar bocoran plot cerita Endgame di Reddit yang kemudian menyebar di berbagai media sosial. Bocoran plot itu cukup menggambarkan momen-momen penting yang akan terjadi sepanjang film hingga akhir. Fans setia Marvel Cinematic Universe (MCU) mengecam bocoran tersebut. Mereka beramai-ramai menggunakan tagar #DontSpoilTheEndgame di Twitter.

''Ketahuilah bahwa kami bersama semua yang terlibat dalam Endgame dan telah bekerja keras setidaknya tiga tahun dengan satu niat untuk memberikan ending yang mengejutkan dan kuat secara emosional ke dalam Infinity Saga,'' tutur Russo.

Tim produksi dan marketing Endgame memang telah sangat berhati-hati dalam menjaga kerahasiaan sekuel Infinity War tersebut. Russo menyatakan tidak pernah menunjukkan skripnya kepada dua penjaga rahasia terburuk di MCU. Yakni, Mark Ruffalo dan Tom Holland.

Dalam wawancara berbeda, Ruffalo mengakuinya. Bahkan, dia harus menjalani lima kali syuting ending film tersebut. ''Aku enggak dapat skrip utuhnya. Aku tidak tahu kenapa. Bahkan, ada dummy scene dalam skripku,'' kata Ruffalo sebagaimana dilansir dari E! News. (The Verge/E! News/NDTV/adn/c14/nda)

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar