Enggartiasto Lukita Berharap Masyarakat Bisa Menjaga Perbedaan

Enggartiasto Lukita Berharap Masyarakat Bisa Menjaga Perbedaan
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Foto: Fathra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai NasDem Enggartiasto Lukita berharap seluruh anak bangsa untuk bisa menjaga perbedaan suku, budaya, bahasa, dan adat istiadat.

Sebab, dengan menjaga perbedaan itu bisa membuat Indonesia jauh lebih baik.

"Keturunan apapun, apakah keturunan Tionghoa, Arab, dan India, mari kita berbuat yang lebih baik,” ungkap Enggartiasto Lukita dalam siaran persnya, Minggu (6/2).

Dia menambahkan jika semua masyarakat memiliki tekad dan pandangan yang sama, maka harus menjaga dan merawat tanah air ini.

"Di manapun kita berada, apapun peranan kita, sekecil apapun kontribusi kita, kita harus lakukan itu demi Indonesia,” ajaknya.

Mantan Menteri Perdagangan itu mengakui semangat saling menjaga dan menghormati antar sesama sudah ditunjukan oleh Presiden Joko Widodo selama dua periode kepemimpinannya.

Menurut dia, orang nomor satu di Indonesia itu tak pernah melihat latar belakang, agama, dan suku seseorang.

"Beliau tidak mempedulikan itu. Jadi, benar-benar menyamakan semua status warga negara itu sama diberikan hak yang sama," beber Ketua Ikatan Alumni Universitas Pendidikan Indonesia (IKA UPI) 2012–2022.

Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai NasDem Enggartiasto Lukita mengajak kepada seluruh anak bangsa untuk bisa menjaga perbedaan suku, budaya, bahasa, dan adat istiadat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News