Enthus-Umi Dilantik Awal Januari

Enthus-Umi Dilantik Awal Januari
Enthus-Umi Dilantik Awal Januari

jpnn.com - SLAWI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tegal mengusulkan proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tegal terpilih Enthus Susmono dan Umi Azizah digelar pada awal Januari 2014. Usulan itu mencuat seiring sidang paripurna yang digelar DPRD pada Selasa (10/12).

"Kami mengusulkan pelantikan itu ke Mendagri melalui Gubernur Jawa Tengah," kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Firdaus Assayirozi, Rabu (11/12).

Usulan berupa surat itu sudah dikirimkan guna menerbitkan surat keputusan Enthus-Umi sebagai Bupati Tegal. Sebab, sebelum pelantikan berlangsung, harus sudah ada SK lebih dulu. Dia mengatakan, apabila melihat jadwal KPU, pelantikan dilaksanakan pada 21 Januari 2014. Hal itu dengan pertimbangan pemilu dua putaran.

“Namun karena keputusan MK sudah turun dan tetap memenangkan pasangan Enthus-Umi, maka proses pelantikan kita upayakan awal Januari. Hal itu juga mengingat masa akhir jabatan bupati sebelumnya, Agus Riyanto berakhir 7 Januari 2014,” kata Firdaus.

Meski proses pelantikan di rencanakan pada 8 Januari, namun kepastiannya menunggu SK dari Mendagri turun lebih dulu. Selain itu, juga menyesuaikan agenda dari Gubernur Jawa Tengah. “Harapan kami, secepatnya dilantik," tandasnya. (yer)


SLAWI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tegal mengusulkan proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tegal terpilih Enthus Susmono


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News