Jumat, 25 Mei 2018 – 21:31 WIB

Fadli Zon Getol Serang Para Menteri Jokowi, Ini Alasannya

Rabu, 14 Februari 2018 – 21:25 WIB
Fadli Zon Getol Serang Para Menteri Jokowi, Ini Alasannya - JPNN.COM

Presiden Joko Widodo dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dalam sebuah pertemuan konsultasi pimpinan lembaga tinggi negara pada 2015. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon dikenal sering mengkritik Presiden Joko Widodo. Bahkan, wakil ketua umum Partai Gerindra itu juga getol menyerang para menteri Kabinet Kerja secara terbuka di media.

Belum lama ini, Fadli mengkritik Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Selain itu, wakil ketua DPR yang membidangi politik, hukum dan keamanan itu juga mempertanyakan prestasi Sri Mulyani sehingga bisa memperoleh penghargaan sebagai menteri keuangan terbaik di dunia.

Fadli pun memiliki alasan atas sikap kritisnya. Menurutnya, kritikannya tak pernah menyasar personal. "Yang saya serang itu logika kita," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Rabu (14/2). 

Peraih gelar master studi pembangunan dari London School of Economics and Political Science itu menambahkan, saat ini logika yang mengemuka justru sudah terbolak-balik. Menurutnya, penghargaan untuk Sri Mulyani sebagai menteri keuangan terbaik dunia pun ironis karena faktanya pemerintah tak mampu mencapai target pertumbuhan ekonomi.

"Kan waktu kampanye itu janjinya pemerintah pertumbuhan ekonomi 7-8 persen," kata Fadli. 

Selain pertumbuhan ekonomi, Fadli juga menyoroti pencabutan subsidi untuk rakyat. Akibatnya, rakyat pun mengalami kesulitan.

"Subsidi kan dicabuti semua, seperti subsidi BBM, subsidi listrik, subsidi untuk para petani," ungkapnya. 

Fadli menambahkan, utang Indonesia juga makin meningkat. Bahkan, dia menyebut utang Indonesia mencapai rekor tertinggi dalam sejarah sejak republik ini berdiri.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar