Fadli Zon Tertarik Dalami Polemik e-KTP

Fadli Zon Tertarik Dalami Polemik e-KTP
Fadli Zon. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri di Kalibata, Selasa (25/11) beberapa saat lalu. 

Kedatangannya untuk mengecek keberadaan server Elektronik KTP (e-KTP) yang sempat jadi polemik. Selain ke kantor Ditjen Dukcapil, politikus Gerindra itu juga akan mendatangi kantor Kemendagri di Jalan Medan Merdeka Barat dengan tujuan yang sama.

Fadli sendiri sudah terpantau tiba di kantor Dukcapil beberapa saat lalu dan langsung memasuki gedung yang berada satu komplek dengan Kantor Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, tanpa memberi komentar.

Kedatangan pimpinan DPR ini ke kantor Dukcapil dibenarkan oleh Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Dodi Riyatmadji. "Benar di kantor Ditjen Dukcapil," jawabnya dikonfirmasi wartawan.

Sebelumnya Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan, kementerian yang dia pimpin sementara waktu menghentikan pelayanan pembuatan e-KTP untuk mengevaluasi pelayanan tersebut setelah ditemukan potensi ketidakakuratan dalam pendataan.

Salah satu penyebabnya adalah karena servernya berada di luar negeri. Bahkan juga terdapat KTP palsu yang berasal dari Tiongkok dan Perancis. Itu sebabnya evalusasi sangat diperlukan sebelum melanjutkan kembali program tersebut. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatatan Sipil (Dukcapil)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News