Faktor Robben-Sneijder di Oranje?

Faktor Robben-Sneijder di Oranje?
SKUAD - Pelatih Bert Van Marwijk saat memimpin latihan timnas Belanda di Wits University, Johannesburg, Senin (7/6) lalu. Foto: AFP Photo/Thomas Coex/FIFA.com.
SIAPA pemain yang bakal bersinar di Piala Dunia (PD) 2010? Menurut mantan bintang Oranje, Ruud Gullit, Wesley Sneijder-lah orangnya. Ya, Sneijder memang termasuk salah satu bintang Belanda sekaligus di ajang PD kali ini yang menjadi sorotan. Sosok satunya lagi, adalah Arjen Robben yang kini masih berstatus cedera - namun masih menghuni skuad Oranje. Bukan kebetulan, kedua pemain memang juga dikenal dekat.

Khusus untuk Sneijder, melihat penampilannya selama semusim terakhir di Inter Milan, tidak sulit membayangkan dia bakal tampil brilian di Afrika Selatan (Afsel). Bahkan, Gullit pun berani menjagokan gelandang serang berusia 26 tahun itu untuk menjadi pemain terbaik sepanjang turnamen.

"Belanda bisa melaju jauh sekali, jika para pemainnya konsisten menampilkan permainan seperti yang selama ini mereka tunjukkan," ungkap Gullit kepada harian Italia, La Gazzetta dello Sport. "Apalagi, mereka punya pemain spesial, yakni Sneijder. Anak itu (Sneijder, Red) punya otak, dan bakal jadi bintang turnamen," lanjutnya.

Yang dimaksud Gullit, Sneijder merupakan pemain yang tidak hanya bisa bekerja keras, tapi juga cerdik. Kemampuannya sebagai pengatur serangan Inter Milan sudah berbuah tiga trofi musim lalu, yakni Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions. Kolaborasinya dengan bomber-bomber tajam macam Robin van Persie maupun Robben - jika sudah fit - bakal mengantar Belanda ke puncak.

SIAPA pemain yang bakal bersinar di Piala Dunia (PD) 2010? Menurut mantan bintang Oranje, Ruud Gullit, Wesley Sneijder-lah orangnya. Ya, Sneijder

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News