Formasi Aneh Barcelona Tetap Mematikan

Formasi Aneh Barcelona Tetap Mematikan
Luis Suarez. FOTO: AFP

jpnn.com - BARCELONA- Barcelona mengusung formasi aneh ketika menjamu Paris Saint Germain pada laga terakhir fase grup Liga Champions 2014/2015. Pelatih Luis Enrique memilih menerapkan pakem 3-5-1-1 dalam laga di Nou Camp, Kamis (11/12) dini hari WIB.

Meski begitu, para penggawa Barcelona ternyata tetap tampil garang dengan formasi anyar tersebut. Alih-alih canggung, Lionel Messi dkk malah sukses menekuk PSG dengan skor 3-1.

“Resiko dengan sistem kami? Itu semua tergantung pada hasil yang kami raih dengan formasi tersebut. Apa yang kami lakukan akan bagus atau buruk tergantung pada hasilnya,” terang Enrique di laman AS, Kamis (11/12).

Meski begitu, Enrique tak berani memberikan jaminan bakal terus-terusan menggunakan pakem tersebut di setiap laga. Menurut Enrique, Barcelona bakal beradaptasi dengan setiap pertandingan yang dijalani.

“Kami terus bekerja dengan sistem baru. Namun, kami tak akan sering menggunakannya karena padatnya jadwal yang kami hadapi,” tegas mantan pelatih AS Roma itu. (jos/jpnn)


BARCELONA- Barcelona mengusung formasi aneh ketika menjamu Paris Saint Germain pada laga terakhir fase grup Liga Champions 2014/2015. Pelatih Luis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News