Forum MWC NU Jakarta Pusat Solid Mendukung Gus Jazil

Forum MWC NU Jakarta Pusat Solid Mendukung Gus Jazil
Wakil Ketua MPR Dr Jazilul Fawaid SQ MA (tengah) saat acara silaturahmi dengan Forum Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) se-Jakarta Pusat di kawasan Matraman, Jakarta Pusat, Selasa (23/3/2021). Foto: Dok. Forum MWC NU Jakpus

jpnn.com, JAKARTA - Forum Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) se-Jakarta Pusat kompak menyatakan dukungannya kepada Wakil Ketua MPR Dr Jazilul Fawaid SQ MA untuk maju sebagai calon ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta.

Deklarasi dukungan tersebut disampaikan Forum Ketua MWC NU Jakarta Pusat dalam acara silaturahmi di kawasan Matraman, Jakarta Pusat, Selasa (23/3/2021).

Ketua MWC NU Tanah Abang Aliet Kustizar mengatakan, seluruh ketua MWC Nu se-Jakarta Pusat sepakat untuk meminta agar PCNU Jakarta Pusat memberikan dukungannya kepada Gus Jazil- sapaan akrab Jazilul Fawaid pada Konferensi Wilayah (Konferwil) yang akan digelar pada 2 April 2021 mendatang.

”MWC NU se-Jakarta Pusat sudah clear, kami akan mendukung KH Jazilul Fawaid karena programnya realistis sampai tingkat ranting dan MWC. Beliau juga berkomitmen membangun kemandirian ekonomi,” kata Aliet.

Menurut Aliet, Forum Ketua MWC sudah menjaring aspirasi suara pengurus di tingkat ranting sebelum mengambil keputusan untuk memberikan dukungan kepada Gus Jazil.

“Memang kita MWC tidak punya hak suara untuk menentukan pilihan, tetapi ini suara dari bawah,” kata Aliet.

Senada dengan Aliet Kustizar, Ketua MWC NU Kecamatan Menteng Sumakmur mengatakan bahwa setelah menyimak, memperhatikan, dan melihat berbagai macam visi dan misi dari para bakal calon yang bakal maju dalam Konferwil nanti, sebanyak 8 MWC NU se-Jakarta Pusat bersepakat secara bulat untuk mendukung Gus Jazil.

”Setelah kami berembuk, melihat figur, background, kami semua bersepakat untuk mengarah ke satu nama. Bukan cuma daripada kualifikasi, tetapi ya itu insyaAllah ini mendapatkan rida Allah pada KH Jazilul Fawaid,” ungkapnya.

Forum Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) se-Jakarta Pusat kompak menyatakan dukungannya kepada Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid alias Gus Jazil untuk maju sebagai calon ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News