Gagal Penalti, Pelle Minta Maaf Pada Warga Italia

Gagal Penalti, Pelle Minta Maaf Pada Warga Italia
Penyerang Italia Graziano Pelle menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Italia lantaran gagal mengeksekusi penalti dalam adu penalti melawan Jerman. Foto: twitter Graziano Pelle

jpnn.com - ITALIA - Penyerang Italia Graziano Pelle meminta maaf kepada masyarakat italia menyusul kegaglannya mengeksekusi penalti dalam adu penalti melawan Jerman. 

Pelle yang gagal sebagai penendang keempat Italia dikritik karena memprovokasi kiper Jerman Manuel Neuer dengan gerakan tangan seakan melakukan tendangan chip ala Panenka. 

Alih-alih menendang ke ke tengah, sepakan Pelle malah mendatar di samping kanan gawang Neuer. Italia yang sempat unggul 2-1 sampai penendang ketiga akhirnya kalah 5-6. 

"Saya minta maaf pada semua orang, tapi biarlah semua orang berpikir saya memprovokasi Neuer. Tapi saya pikir ia tak memperkatikan," kata Pelle seperti dilansir dari laman ESPNFC.

"Dengan membuat gerakan chip, saya awalnya ingin dia tetap di tengah gawang. Dia terlalu banyak bergerak dan saya ingin ia tetap di tengah gawang," ujar Pelle.

Setelah kekalahan Italia, Pelle mengaku tak pusing apakah ia menjalani menjalani Piala Eropa yang positif atau todak. 

"Kalau penalti saya berhasil saya akan menjadi fenomena. Tapi sebaliknya, saya bukan siapa-siapa saat datang kemari dan pergi pun bukan siapa-siapa."

Lewat akun instagramnya Pelle memuji rekan setimnya di tim Azzurri. Pelle mengatakan mereka adalah 23 singa-singa yang fantastis. 

ITALIA - Penyerang Italia Graziano Pelle meminta maaf kepada masyarakat italia menyusul kegaglannya mengeksekusi penalti dalam adu penalti melawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News