Gagalkan Penyelundupan Ponsel

Gagalkan Penyelundupan Ponsel
Gagalkan Penyelundupan Ponsel
BATAM - Jajaran Ditpolair Polda Kepri berhasil menggagalkan penyelundupan 517 unit ponsel beserta aksesoris senilai Rp500 juta di pantai Bintaro, Tiban Lima, Jumat (13/8) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari.  "Kami mengamankan 517 unit ponsel berbagai merek dan jenis serta 19 kardus berisi aksesoris dari mobil Avanza silver BP 1960 D," ujar Direktur Polair Polda Kepri AKBP M Yassin Kosasih kepada Batam Pos di Sekupang, kemarin.

Yassin mengaku tidak menyangka ada kegiatan penyelundupan di kawasan pantai Bintaro yang selama ini dianggap aman. "Agak kaget juga mendengar informasi dari warga bahwa di sana ada kegiatan mencurigakan, kami turun dan ternyata terbukti," ujarnya. Dia mengaku tidak dapat mengamankan para pelaku penyelundupan, karena saat mereka datang para pelaku langsung melarikan diri. "Di mobil ada STNK yang ditinggalkan, namun setelah kami cek kesana, rupanya mobil ini adalah rentalan para tersangka. Kami kehilangan jejak karena anggota kurang mengetahui kawasan juga," kata Yassin.

Seluruh ponsel dan asesoris tersebut akan diserahkan ke Bea Cukai, karena Polair menilai barang tersebut adalah barang yang baru saja over skip dari laut ke darat. "Usai salat Jumat akan kami serahkan. Dan perlu kawan-kawan sekalian tahu, seluruh ponsel tangkapan yang kami gagalkan sudah diserahkan ke BC, jadi utang Polair sudah selesai," ujar Yassin. (cha)

BATAM - Jajaran Ditpolair Polda Kepri berhasil menggagalkan penyelundupan 517 unit ponsel beserta aksesoris senilai Rp500 juta di pantai Bintaro,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News