Gamawan Fauzi, Belum Sempat Bersenang-senang

Gamawan Fauzi, Belum Sempat Bersenang-senang
Mendagri Gamawan Fauzi. Foto: Dok.JPNN
SUPER sibuk, tapi masih sempat kuliah. Itulah Gamawan Fauzi. Tak puas dengan hanya mengantongi ijazah sarjana hukum dari Universitas Andalas (Unand) Padang, pria kelahiran Solok 9 November 1957 itu melanjutkan studi S2 di Universitas Negeri Padang Program Studi Manajemen Kebijakan Publik, lulus 2002.

Tak berhenti di situ, melanjutkan lagi Program S3 dan tahun 2010 transfer di Program S3 Universitas Negeri Jakarta (UNJ), mengambil Program Studi Manejemen Sumber Daya Manusia (MSDM).

"Karena sebetulnya saya suka belajar. Saya punya banyak buku," begitu kata mantan gubernur Sumbar itu di kantornya, Kamis (17/3), saat ditanya mengapa masih kuliah terus.

Karena suka belajar, Gamawan pun sangat menghargai orang yang mau terus kuliah, meski sangat sibuk. Karena jika kuliah, berarti harus mengorbankan waktu untuk anak, istri, dan diri sendiri. "Waktu untuk rekreasi dengan keluarga dikorbankan. Saya sudah (usia) di atas 50 tahun, tapi belum bersenang-senang juga," ujar peraih penghargaan Bung Hatta Anti Corruptions Award pada 2004 itu.

SUPER sibuk, tapi masih sempat kuliah. Itulah Gamawan Fauzi. Tak puas dengan hanya mengantongi ijazah sarjana hukum dari Universitas Andalas (Unand)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News