Ganda Putra Amankan Emas SEA Games

Ganda Putra Amankan Emas SEA Games
Ganda Putra Amankan Emas SEA Games

jpnn.com - NAY PYI TAW - Nomor ganda putra berhasil memenuhi target emas yang dibebankan PB PBSI. Itu terjadi setelah dua wakil Indonesia akan bertarung di partai final SEA Games 2013.

Mereka ialah Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan dan unggulan pertama Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Kedua pasangan Pelatnas tersebut sama-sama menundukkan wakil Malaysia di babak semifinal.

Ricky/Berry sukses melaju ke babak final usai menundukkan Goh V Shem/Teo Kok Siang lewat laga straight set dengan skor 21-17, 21-18 di Wunna Theikdi Indoor Stadium, Jumat (13/12).

Tiket final juga diraih Angga/Ryan. Mereka berhasil mengandaskan perlawanan Lim Khim Wah/Ow Yao Han juga lewat pertarungan straight set dengan skor 21-16, 21-15.

Meski begitu, peluang merebut emas bakal lebih mengarah pada Angga/Ryan. Di atas kertas, Angga/Ryan memang lebih kuat dibanding Ricky/Berry. Mereka adalah unggulan pertama di multieven olahraga dua tahunan tersebut. Sementara, Ricky/Berry datang dengan status non unggulan.

Selama ini, ganda putra memang selalu menjadi andalan untuk merebut emas. Indonesia juga dikenal sebagai penghasil ganda putra dengan kualitas jempolan. Saat ini Indonesia memiliki ganda putra juara dunia. Yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (jos/jpnn)


NAY PYI TAW - Nomor ganda putra berhasil memenuhi target emas yang dibebankan PB PBSI. Itu terjadi setelah dua wakil Indonesia akan bertarung di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News