Gandeng Elemen Masyarakat, KOBAR Deli Serdang Deklarasi Dukungan kepada Jokowi

Gandeng Elemen Masyarakat, KOBAR Deli Serdang Deklarasi Dukungan kepada Jokowi
KOBAR Sumatera Utara melakukan deklarasi selama satu minggu ke depan di beberapa kabupaten atau kota untuk kepemimpinan presiden Jokowi tiga periode. Foto: Dokumentasi KOBAR

jpnn.com, DELI SERDANG - Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) Sumatera Utara kembali akan melakukan deklarasi selama satu minggu ke depan di beberapa kabupaten atau kota, antara lain di Deli Serdang, Tapanuli Utara, Dairi, Humbang Hasundutan, dan Simalungun.

Deklarasi yang dilakukan KOBAR di berbagai daerah bertujuan untuk menarik aspirasi terkait kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Salah satu yang menjadi poin deklarasi KOBAR ialah meminta MPR RI untuk mendengar aspirasi rakyat serta melakukan pembahasan amendemen UUD 1945 terkait periodisasi presiden yang selama ini dibatasi hanya dua periode, menjadi tiga periode," kata Koordinator KOBAR Sumut Swangro Lumbanbatu.

Dalam orasi politiknya, Swangro mengajak semua peserta deklarasi agar terus menyuarakan dukungan untuk Jokowi kepada tetangga ataupun keluarga, serta melalui media sosial masing-masing.

"Jokowi telah bekerja keras memberikan yang terbaik bagi kemajuan bangsa dan negara ini. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mendukung Pak Jokowi. Kita harus sebarluaskan aspirasi ini. Kita minta kepada para wakil rakyat dari DPR dan DPD RI agar mereka memperjuangkan keinginan rakyat untuk Jokowi satu periode lagi," tuturnya.

KOBAR Deli Serdang menggelar deklarasi dukungan #2024SetiaBersamaJokowi di Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang.

Hadir Deklarator Nasional KOBAR Sahat Martin Philip Sinurat dan Arnold L Panjaitan, Koordinator KOBAR Sumut Swangro Lumbanbatu, serta Ketua KOBAR Deli Serdang Nikodemus Sihotang.

Sahat Martin Philip Sinurat mengatakan bahwa wacana terkait Jokowi tiga periode ialah aspirasi rakyat. Usulan itu sah dan tidak boleh dikatakan melanggar konstitusi.

Deklarasi yang dilakukan KOBAR untuk menarik aspirasi terkait kepemimpinan Presiden Jokowi tiga periode.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News