Gandeng UMSIDA, Campus Marketplace Luncurkan Lokapasar e-FHBIS

Gandeng UMSIDA, Campus Marketplace Luncurkan Lokapasar e-FHBIS
Campus Marketplace Meluncurkan lokapasar e-FHBIS. Foto: Bhinneka

jpnn.com, SIDOARJO - Bhinneka makin gencar menggandeng civitas academica lewat mini Campus Marketplace guna mencetak UMKM dan produk lokal #JadiJuara.

Campus Marketplace dari Bhinneka resmi merambah Sidoarjo, Jawa Timur, dengan menggandeng Fakultas Hukum, Bisnis, dan Ilmu Sosial (FHBIS) Universitas Muhammadiyah (UMSIDA).

Head of Business Bhinneka Dennis Kumara meyakini bahwa Campus Marketplace bisa berkontribusi untuk melahirkan pelaku UMKM muda berkualitas.

"Di platform ini mereka juga sambil belajar mempraktikkan ilmu perkuliahan," kata Dennis Kumara, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/12).

Campus Marketplace memiliki spesifikasi khusus, lokapasar ini secara eksklusif memfasilitasi mahasiswa, dosen, staf, alumnus, anggak keluarga, hingga masyarakat untuk menjadi UMKM penjual maupun pembeli.

Tidak hanya itu, pihak kampus juga bisa memanfaatkan produk yang tersedia di efhbis.bhinneka.com untuk belanja pengadaan, sehingga dapat berdampak langsung bagi kesejahteraan dan kemaslahatan warga kampus sendiri.

"FBHIS membuat suatu terobosan baru terkait pengembangan soft skill mahasiswa melalui pemberdayaan di marketplace," ujar Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama UMSIDA Eko Hardiansyah.

Mahasiswa juga berpeluang mengakses pasar yang lebih luas di platform Bhinneka, baik kepada klien korporasi hingga instansi pemerintah melalui BeLa Pengadaan- aplikasi yang dikelola oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKBB) melalui e-commerce.

Campus Marketplace Bhinneka merambah Jawa Timur, bersama UMSIDA meluncurkan lokapasar e-FHBIS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News