Ganjar Gaet Mahfud, Warga Madura Tetap Pilih Anies

Ganjar Gaet Mahfud, Warga Madura Tetap Pilih Anies
Ketua Umum DPP Aliansi Madura Nasional (AMAN) Satu Hati H. Suli mengeklami bahwa Anies lebih disukai di Madura ketimbang Mahfud MD yang putera asli Pulau Garam. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Penunjukan Mahfud MD jadi calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo tidak akan mampu membuat warga Madura berpaling dari capres Anies Baswedan.

Mereka dipastikan tetap solid mendukung capres Koalisi Perubahan itu sampai dia nanti masuk Istana Negara.

"Madura solid untuk Anies. Tidak akan goyah. Insyaallah, 2024 Anies Presiden," tegas Ketua Umum DPP Aliansi Madura Nasional (AMAN) Satu Hati H. Suli, Rabu (18/10).

Tokoh yang akrab disapa Haji Suli ini menjelaskan warga Madura tidak senang kepada Mahfud MD semenjak putera asli Pulau Garam itu jadi bagian pemerintahan Jokowi.

Terlebih, Menko Polhukam tersebut kini maju sebagai cawapres diusung PDIP.

"Waktu dia masih menjabat di MK memang harum dia di Madura, Jawa Timur. Kalau sekarang tidak lagi. Ulama tidak suka. Rumahnya bahkan pernah didemo. Jadi (pencalonan Mahfud) tidak akan menambah suara," beber pengusaha yang terkenal kerap membagikan zakat hingga ratusan juta rupiah kepada ribuan warga Jawa Timur ini.

Dia pun memastikan Pulau Madura yang terdiri dari kabupaten Bangkalan, Sampang, Sumenep, dan Pamekasan serta kawasan Tapal Kuda yang juga kental Budaya Madura meliputi Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Lumajang, Pasurun, Situbondo dan Probolinggo akan mendukung Anies Baswedan.

"Mungkin (suara) yang imbang itu nanti di Sumenep. Karena bupatinya dari PDIP," jelasnya.

Pendukung Anies yang akrab disapa Haji Suli ini menjelaskan warga Madura tidak senang kepada Mahfud MD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News