Ganjar: Terima Kasih Sudah Mengingatkan Bahwa Kita ber-Indonesia

Ganjar: Terima Kasih Sudah Mengingatkan Bahwa Kita ber-Indonesia
Ganjar Pranowo saat memberikan kuliah umum seputar anak muda dan politik. Foto: Tim Media GP

jpnn.com, BANDUNG - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo berterima kasih kepada para mahasiswa yang mengingatkan dirinya akan pentingnya persatuan.

Hal itu dikatakan Ganjar saat memberikan kuliah umum di Universitas Parahyang, Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/10). Ganjar menjawab mahasiswi Unpar bernama Gaby mengenai cara menghadapi Pemilu yang damai tanpa bertensi tinggi.

“Terima kasih, kamu mengingatkan pada kita semua bahwa kita ber-Indonesia, kita berpancasila, kamu mengingatkan bahwa republik ini lahir dari jerih payah pahlawan. Sukunya banyak, rasnya banyak dari berbagai daerah dan itu kenapa kita ber-Indonesia,” kata Ganjar.

Ganjar menyatakan komitmennya menghadirkan politik pesatuan meskipun berbeda dalam pilihan, tetapi semangat kekeluargaan dan persaudaraan harus tetap terjaga.

Menurut Ganjar, dalam asumpah Pemuda, sudah sangat jelas mengajarkan nilai-nilai persatuan bangsa dan membuktikan perbedaan yang dimiliki bangsa Indonesia.

Karena itu, kata Ganjar, dirinya tidak setuju bila ada pihak yang menyatakan kelompoknya lebih baik dibanding elemen lainnya. Dia mengajak semua pihak agar tidak menoleransi dan melawannya.

“Dan tiba-tiba kemudian ada yang menyatakan, agama saya lebih baik, suku saya lebih baik sukunya tidak. Inilah yang hari ini mesti kita lawan tidak bisa kita biarkan,” imbuh dia.

Mantan gubernur Jawa Tengah dua periode itu mengatakan dirinya lebih mengutamakan gagasan ketimbang berbicara terkait suku atau golongan tertentu.

Ganjar menyatakan komitmennya menghadirkan politik pesatuan meskipun berbeda dalam pilihan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News