Gara-gara Ini, Kemenhub Evaluasi Kinerja KCJ

Gara-gara Ini, Kemenhub Evaluasi Kinerja KCJ
kemenhub / jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tengah mengevaluasi PT Kereta Api Commuterline Jakarta (KCJ). Evaluasi dilakukan terkait tabrakan yang terjadi di Stasiun Juanda, Jakarta beberapa hari lalu.

Dirjen Perkeretaapian Kemenhub, Hermanto Dwiatmoko menargetkan proses evaluasi kinerja anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI) ini bisa kelar minggu depan.

"Dalam 10 hari ini kami harapkan sudah selesai proses evaluasinya. Kami juga perketat pengawasan," ujar Hermanto di kantornya, Jakarta, Kamis (1/10).

Di samping itu, Kemenhub juga akan mengaudit prosedur keselamatan yang digunakan KCJ. Hermanto juga mengingatkan agar KCJ bersiap diri untuk menambah kapasitas angkut dan memperbaiki layanan demi mencapai target 1,2 juta penumpang di 2018.

"Apalagi ini nanti tahun 2018 mereka targetnya 1,2 juta penumpang per hari. Kalau nggak diantisipasi dari sekarang nanti akan tambah ruwet," tandas Hermanto. (chi/jpnn)

 

 


JAKARTA - Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tengah mengevaluasi PT Kereta Api Commuterline Jakarta (KCJ). Evaluasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News