Gara-gara Suporter, MU Disanksi Tak Boleh Berlaga di Kandang

Gara-gara Suporter, MU Disanksi Tak Boleh Berlaga di Kandang
Gara-gara Suporter, MU Disanksi Tak Boleh Berlaga di Kandang

jpnn.com - BANGKALAN- Kelompok suporter Indonesia harus mengambil pelajaran dari sanksi yang diterima oleh Madura United. Akibat pendukungnya, K-Conk Mania, merayakan hari ulang tahun dengan tidak cerdas, mereka akhirnya dilarang menggelar laga di kandang. 

Dalam rilis Komisi Disiplin ISC yang dikeluarkan pada Rabu (15/6), diumumkan bahwa Madura United dilarang menggelar tiga laga di kandang di Stadion Bangkalan.

Menurut Komdis ISC, tindakan suporter yang ‎menyalakan belasan flare secara bersamaan memanjang di tribun timur jelas melanggar aturan pertandingan. Mereka berdalih, flare itu dinyalakan sebagai ‎bentuk perayaan ulang tahun K-Conk Mania yang ketujuh.

Memang, gara-gara flare pertandingan harus dua kali dihentikan. Selain itu, wasit Oky Dwi Putra juga harus dilarikan ke rumah sakit karena sesak napas dan digantikan oleh wasit cadangan Marjoko. 

"‎Merujuk kepada pasal 20 dan pasal 64 Kode Disiplin ISC, Madura United diberikan sanksi bertanding di tempat netral selama tiga kali pertandingan kandang di pekan ke-7, 9, dan‎ 11," bunyi putusan Komdis tersebut.

Dalam surat tersebut juga dijelaskan bahwa keputusan masih bisa dibanding sebelum 14 hari masa keputusan. (dkk/jpnn)


BANGKALAN- Kelompok suporter Indonesia harus mengambil pelajaran dari sanksi yang diterima oleh Madura United. Akibat pendukungnya, K-Conk Mania,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News