Gedung Baru Seret Agung Laksono

Gedung Baru Seret Agung Laksono
Gedung Baru Seret Agung Laksono
JAKARTA - Polemik pembangunan gedung baru yang sudah mulai menuai tentangan dari berbagai fraksi di DPR, akhirnya mulai menyeret nama anyar yakni, Menkokesra Agung Laksono. Mantan ketua DPR ini disebut-sebut Ketua DPR Marzuki Alie sebagai penggagas pembangunan gedung baru.

Marzuki menilai, protes yang tidak ada henti-hentinya terhadap DPR sekarang ini salah alamat, karena gagasan/ide membangun gedung tersebut sudah ada sejak DPR periode sebelumnya. “Ketika kita datang, maketnya sudah jadi, tinggal tender. Jadi jangan tanya ke kita, tanya saja ke Pak Agung,” tegas politisi Demokrat itu kepada wartawan di gedung DPR, Jumat (1/4).

Marzuki mulai buka-bukaan. Dia mengaku tidak tahu menahu soalt protes LSM yang menuding dirinya telah memanipulasi data. Karena dirinya tidak tahu proses tender pembangunan gedung yang sudah dilakukan DPR pada era Ketua DPR Agung Laksono.

Ditanya, bukankah desain gedungnya sudah disayembarakan, Marzuki malah balik bertanya sayembara apa, karena barangnya sudah jadi sehingga jangan salahkan dirinya. Ia lalu menjelaskan, pada 2010 yang lalu sebetulnya pembangunannya sudah akan dimulai, namun karena perlu dilakukan pengecekan lagi, maka tendernya ditunda. “Jadi, tahun lalu mau ditenderkan, tapi saya nggak mau. Saya mau singkronkan dulu tapi setelah  diuji BPK dan tidak ada yang salah, maka dilanjutkan,’’ katanya.

JAKARTA - Polemik pembangunan gedung baru yang sudah mulai menuai tentangan dari berbagai fraksi di DPR, akhirnya mulai menyeret nama anyar yakni,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News