Gegara Ini, Ahokers Ancam Golput di Pilpres 2019

Gegara Ini, Ahokers Ancam Golput di Pilpres 2019
Pemilu 2019. Foto ilustrasi: batampos/jpg

jpnn.com, JAKARTA - Pendukung Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disebut Ahokers mengancam akan golput di Pilpres 2019 mendatang.

Wacana itu muncul menyusul pernyataan sejumlah tim sukses petahana Joko Widodo (Jokowi) yang mengaitkan Ahok dengan istilah jebakan Batman.

Menurut Rismunandar selaku anggota Relawan Muda Ahok, pernyataan sejumlah timses Jokowi telah memicu respons kritis dari para Ahokers.

"Timses Jokowi seharusnya cakap untuk memilih dan memilah mana isu yang perlu direspon, mana yang tak perlu. Jangan semuanya direspon yang justru memancing kisruh," katanya kepada wartawan, Sabtu (25/8).

Rismunandar menyebut istilah jebakan batman itu mencerminkan ketidakcakapan timses Jokowi dalam merespons isu di tengah publik.

"Tidak cakap karena bukan kapasitasnya untuk merespon hal tersebut. Soal dukungan Pak Ahok biarlah Ahok sendiri yang memutuskan, tidak perlu diringkus oleh timses sebagai jebakan Batman," jelasnya.

Lanjut Rismunandar, pernyataan-pernyataan seperti itu juga tak patut dilontarkan oleh timses Jokowi, baik secara etika dan politik kebangsaan.

Sebagai terhukum yang sebentar lagi bebas, memosisikan Ahok sebagai jebakan Batman tidak saja menggiring Ahok mengalami dilema moral dalam menentukan sikap. Sekaligus bisa saja mencerminkan semacam penolakan terhadap kiprah lebih lanjut pengganti Jokowi sebagai gubernur DKI Jakarta itu.

Pendukung Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disebut Ahokers mengancam akan tidak memilih alias golput di Pilpres 2019 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News