Gegara Permasalahan Ini Habib Bahar Ribut dengan Ryan Jombang

Gegara Permasalahan Ini Habib Bahar Ribut dengan Ryan Jombang
Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto: ANTARA/M Fikri Setiawan

jpnn.com, BOGOR - Kalapas Kelas IIA Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Mujiarto membenarkan sempat terjadi perselisihan antara Bahar Smith atau Habib Bahar dan Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang.

Menurutnya, perselisihan keduanya dipicu permasalahan uang.

Tetapi Mujiarto enggan menjelaskan lebih terperinci mengenai peristiwa yang terjadi beberapa hari lalu itu.

"Itu permasalahan pribadi saja yang memang bisa terjadi terhadap siapa pun dan di mana pun, termasuk di dalam lapas," kata Mujiarto saat dihubungi di Bogor, Rabu.

"Di mana menyatukan orang-orang yang mempunyai latar belakang dan kepribadian berbeda bukanlah hal yang mudah. Untuk itulah pembinaan diberikan kepada narapidana, termasuk mereka berdua,” ujarnya.

Mujiarto memastikan bahwa kini Habib Bahar Smith dan Ryan Jombang telah sepakat berdamai, sehingga dirinya menganggap tidak akan terjadi permasalahan di kemudian hari.

Kemudian, Mujiarto mengaku terus memberikan pembinaan terhadap keduanya dan narapidana lainnya di Lapas Gunung Sindur, untuk mengantisipasi terjadinya perkara serupa.

"Agar mereka menyadari perbuatannya dan tetap aktif mengikuti pembinaan, sehingga dapat kembali ke masyarakat sebagai pribadi yang baik. Yang jelas perselisihan sudah selesai dan mereka pun kembali mengikuti aturan-aturan dan program pembinaan yang diberikan pihak lapas," katanya.

Keributan antara Habib Bahar dan Ryan Jombang terjadi di dalam Lapas Gunung Sindur, Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News