Gelar OTT di Kompleks Pejabat Tinggi, KPK Tangkap 9 Orang

Gelar OTT di Kompleks Pejabat Tinggi, KPK Tangkap 9 Orang
Juru Bicara KPK Febri Diansyah. Foto: Dery Ridwansah/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini salah satu lokasi OTT lembaga antirasuah itu ada di kompleks perumahan pejabat tinggi negara di Jakarta, Jumat (13/7) sore.

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, total ada sembilan orang yang terjaring OTT itu. Kesembilan orang itu masih menjalani pemeriksaan di KPK.

“Memang benar ada kegiatan tim penindakan di Jakarta sore ini. Sejauh ini KPK mengamankan sembilan orang,” kata Febri.

Mantan aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) itu menjelaskan, kegiatan OTT KPK itu bermula ketika ada informasi masyarakat yang masuk. Selanjutnya, KPK melakukan OTT dan menangkap sembilan orang yang terdiri dari anggota DPR beserta staf ahlinya, sopir dan pihak swasta.

“Setelah ada informasi, kami kroscek ke lapangan, ditemukan bukti-bukti telah terjadi transaksi antara swasta dan penyelenggara negara,” imbuh dia.

KPK tak hanya menangkap sembilan orang. Sebab, penyidik di komisi pimpinan Agus Rahardjo itu juga mengamankan barang bukti berupa yang ratusan juta rupiah.

“Kami duga (uang) terkait dengan tugas di Komisi VII DPR RI,” tandas dia.(mg1/jpnn)


Ada sembilan orang yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK di kompleks perumahan pejabat tinggi, termasuk seorang anggota DPR dari sebuah partai besar.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News