Gelar Public Hearing, SMK-PP Kementan Sosialisasi Inkubator Bisnis ke Stakeholder

Gelar Public Hearing, SMK-PP Kementan Sosialisasi Inkubator Bisnis ke Stakeholder
SMK-PP Kementan sosialisasikan inkubator bisnis ke stakeholder lewat public hearing, Senin (31/7). Foto: Kementan

jpnn.com, BANJARBARU - Kementerian Pertanian terus mendororong generasi muda mengambil peran dalam pembangunan pertanian.

Karena pembangunan pertanian akan dilanjutkan oleh generasi muda yang kreatif dan solutif dalam menghadapi tantangan sektor pertanian di masa depan.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo optimistis kaum milenial yang inovatif dan memiliki gagasan yang kreatif akan mampu mengawal pembangunan pertanian yang maju, mandiri, modern.

“Kualitas SDM pertanian harus selalu ditingkatkan, sebab pertanian saat ini harus terus berinovasi dan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi,” sebut Menteri Syahrul.

Senada, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi meneguhkan upayanya menyiapkan SDM pertanian yang unggul.

“Salah satu fokus BPPSDMP adalah mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang andal, berdaya saing, serta berjiwa entrepreneur,” papar Dedi.

Kementan melalui SMK-PP Negeri Banjarbaru sebagai Provincial Project Implementation Unit (PPIU) di Kalimantan Selatan terus menggencarkan Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS) di Kalimantan Selatan.

Kali ini PPIU Kalsel menggelar kegiatan Public Hearing dan Sosialisasi Inkubator Bisnis di SMK-PP Negeri Banjarbaru, bertempat Aula SMK-PP Negeri Banjarbaru, Senin (31/7/2023).

SMK-PP Kementan sosialisasi inkubator bisnis ke stakeholder lewat public hearing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News