Gelar Razia di Rutan, Hasilnya... Wow Mengejutkan

Gelar Razia di Rutan, Hasilnya... Wow Mengejutkan
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TANA PASER – Razia terus dilakukan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Tanah Grogot. Razia dilakukan untuk menjadikan rutan yang bersih dari handphone, pungli, dan narkoba.

Petugas pun mendapatkan hasil yang mengejutkan. Ratusan handphone diamankan dalam operasi yang dilakukan dalam empat bulan terakhir sepanjang 2016. Terbaru, tiga warga binaan terindikasi menggunakan narkoba saat dilakukan tes urine dadakan.

Kepala Rutan kelas IIB Tanah Grogot Husni Thamrin mengungkapkan, sejak dicanangkan sebagai rutan percontohan, sejumlah kegiatan razia dilakukan secara masif dan berkala.

Hasilnya, rutan yang menampung warga binaan dari dua Kabupaten itu berhasil mendeteksi penghuni yang tersangkut kasus narkoba masih mengunakan barang haram itu.

“Belum lama ini, kami menggelar tes urine terhadap sedikitnya 14 warga binaan karena kasus narkoba, dan hasilnya ada tiga orang positif mengonsumsi narkoba,” ujar Husni, Senin (12/9).

“Jadi tidak benar kalau ada pemberitaan yang menyebutkan ada lima warga binaan positif menggunakan narkoba dari tes urine yang kita lakukan tempo hari,”ujar Husni. (ian/jos/jpnn)


TANA PASER – Razia terus dilakukan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Tanah Grogot. Razia dilakukan untuk menjadikan rutan yang bersih dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News