Gemblung, Pelaku Curanmor Pakai Seragam SMP dan Berjilbab

Gemblung, Pelaku Curanmor Pakai Seragam SMP dan Berjilbab
Pelaku curanmor yang mengenakan seragam sekolah dan berjilbab saat keluar dari parkiran Pasar Pagi Kota Tegal. Foto: radartegal.com

jpnn.com, TEGAL - CCTV di Pasar Pagi Kota Tegal merekam aksi pencurian di parkiran sepeda motor, Senin (18/9) siang. Dari rekaman CCTV itu pula terungkap bahwa pelakunya mengenakan seragam sekolah menengah pertama (SMP) dan berjilbab.

Dalam rekaman itu, pelaku tampak beraksi seorang diri di parkiran Pasar Pagi Kota Tegal. Pelaku curanmor terlihat beberapa kali mencoba merusak kunci sejumlah sepeda motor hingga akhirnya berhasil.

Sayangnya, tak satu pun petugas parkir yang melihatnya. Padahal, pelaku mengambil motor yang terparkir tidak jauh dari lokasi petugas yang berjaga.

Setelah berhasil merusak kunci motor dan menyalakannya, pelaku kemudian membawa kabur melalui pintu keluar. Petugas parkir di pintu keluar pun tidak menaruh curiga ataupun memeriksanya.

Padahal, semua kendaraan yang terparkir di dalam harus menunjukan karcis parkir saat keluar. Ahmad, salah seorang tukang parkir, mengatakan saat kejadian dia tengah berjaga di sekitar lokasi kejadian.

Namun, dia tidak mengetahui adanya aksi pencurian itu. “Saya baru mengetahui saat ada yang melaporkan kehilangan sepeda motornya," katanya seperti diberitakan laman radartegal.com.

Hal senada juga diungkapkan petugas keamanan dan ketertiban (trantib) Pasar Pagi, Arum. Menurutnya, begitu ada yang melaporkan kejadian itu, dia langsung melihat rekaman CCTV.

"Setelah saya lihat, ternyata memang benar ada pelaku yang terekam," ungkapnya.(muj/zul/jpg)


Pelaku curanmor yang mengenakan seragam SMP dan berjilbab tampak beraksi seorang diri di parkiran Pasar Pagi Kota Tegal. Tak ada petugas yang mencurigainya.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News