Gempar, Ular Sanca 5 Meter Masuk Rumah Sakit

Gempar, Ular Sanca 5 Meter Masuk Rumah Sakit
SUDAH TIGA KALI: Ular sanca batik ditangkap di RSUD Sulta Imanuddin Pangkalan Bun. FOTO: SLAMET HARMOKO/RADAR SAMPIT/JPNN

jpnn.com, PANGKALAN BUN - Ular sanca sepanjang lima meter membuat para pengunjung dan karyawan RSUD Sultan Imanuddin, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, gempar, Minggu (5/8).

Ular itu berada di dalam bak penampungan air kamar mandi di gedung laundry.

Plt Direktur RSUD Sultan Imnuddin Pangkalan Bun dr Fachrudin mengungkapkan, salah satu pegawai langsung menghubungi petugas keamanan lalu melaporkan ke Damkar.

“Yang mengamankan dari Tagana dan juga pnecinta ular yang dikenal sebagai pawangnya. Bahkan, dia yang mengambil di kamar mandi itu,” ujar Fachrudin sebagaimana dilansir laman Prokal, Selasa (7/8).

Fachrudin menambahkan, security dan cleaning service langsung melakukan penyisiran di lingkungan rumah sakit serta kawasan rumah dinas pegawai.

“Ini kejadian yang ketiga. Pertama, pernah masuk ke rumah dinas di belakang rumah sakit yang ditempati pegawai dinkes beberapa bulan lalu. Juga di kamar mandi. Kemudian, tiga bulan lalu juga ditemukan ular sejenis oleh pegawai rumah sakit,” tambah Fachrudin.

Menurut dia, ular itu diduga muncul dari rawa dan hutan di belakang rumah sakit.

“Di belakang rumah sakit, kan, saat ini sedang dibongkar untuk rusun. Kemungkinan ular ini tempat tinggalnya tergusur dan akhirnya mencari tempat lain,” tambah Fachrudin. (sla/yit)


Ular sanca sepanjang lima meter membuat para pengunjung dan karyawan RSUD Sultan Imanuddin, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, gempar, Minggu (5/8).


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News