Genjot Daya Saing UMKM, Pemprov Jabar Gandeng JDL Express Indonesia

Genjot Daya Saing UMKM, Pemprov Jabar Gandeng JDL Express Indonesia
JDL Express Indonesia bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat. Foto: dok.JDL Express Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - JDL Express Indonesia menjalin kerja sama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat.

Kerja sama yang dilakukan dalam bentuk pelatihan pendampingan serta peningkatan produktivitas pelaku koperasi, usaha kecil dan pesantren berbasis teknologi dan inovasi.

JDL Express Indonesia merupakan perusahaan penyedia logistik yang berafiliasi dengan JD.ID dan JD Logistics.

JDL Express Indonesia melayani beragam kebutuhan logistik untuk klien korporasi dan online seller. Mulai dari regular, tailor-made service, fulfilment, cargo, last mile hingga cross border last mile dengan mengedepankan metode pembayaran di tempat (COD) dan pembayaran menggunakan kartu di tempat (CSOD).

Penandatanganan kerja sama dilaksanakan Selasa (14/6 dalam acara Rakorda Dinkop & Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat di Hotel Horison Ultima Bhuvana Ciawi.

Hadir di acara tersebut antara lain Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jabar Kusmana Hartadji dan Chief Financial Officer JDL Express Indonesia Leonard Johanes Pontoh.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat mendorong daya saing UMKM Jawa Barat, yang sekaligus juga meningkatkan perekonomian warga,” ujar Kusmana dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/6).

Kusmana percaya, layanan logistik dan fasilitas pendukung yang disediakan JDL Express Indonesia seperti pengiriman barang dengan metode Cash On Delivery, Card Swipe on Delivery (CSOD), fulfilment, tailor-made, dan Distribution Centre memudahkan para pelanggan dan pembeli menerima produk penjual lebih cepat.

JDL Express Indonesia mendukung upaya Pemprov Jabar meningkatkan daya saing UMKM dan peningkatan produktivitas pelaku koperasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News