Genjot Kinerja BPK Batam, DPR Siapkan Anggaran Triliunan

Genjot Kinerja BPK Batam, DPR Siapkan Anggaran Triliunan
Genjot Kinerja BPK Batam, DPR Siapkan Anggaran Triliunan

jpnn.com - JAKARTA - Komisi VI DPR RI yang membidangi perdagangan dan industri sepakat mengalokasikan dana Rp 1,005 triliun untuk Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas (BPK) Batam. Nantinya, kesepakatan Komisi IV akan dibawa ke Badan Anggaran (Banggar) DPR.

Alokasi anggaran untuk BPK Batam itu merupakan hasil rapat dengar pendapat (RDP) antara Komisi VI DPR dengan Kepala BPK Batam di gedung DPR RI, Senin (21/10). Menurut Wakil Ketua Komisi VI DPR, Erik Satria Wardhana, alokasi anggaran itu harus mampu meningkatkan kinerja BPK Batam.

Erik yang dalam kesempatan itu menjadi pimpinan rapat mengatakan, Batam sudah ditetapkan sebagai zona perdagangan dan pelabuhan bebas dalam rangka mendongkrak industri dan investasi. Karenanya, politisi Hanura itu mengatakan, anggaran untuk BP Batam hendaknya bisa memacu kinerja, termasuk dalam menggenjot investasi.  “Mudah-mudahan anggaran ini bisa meningkatkan kinerja BP Batam,” harapnya.

Sedangkan Kepala BPK Batam Mustofa Wijaya dalam rapat itu mengatakan, tambahan anggaran itu akan digunakan untuk pembangunan dan perbaikan infrastuktur. Menurutnya,  pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan di Batam diperlukan untuk menunjang kelancaran industri di Batam.

“Kami sampaikan terima kasih atas dukungan Komisi VI. Dan anggaran ini bisa dimanfaan untuk percepatan pembangunan infrastruktur,” katanya.(ara/jpnn)

 


JAKARTA - Komisi VI DPR RI yang membidangi perdagangan dan industri sepakat mengalokasikan dana Rp 1,005 triliun untuk Badan Pengusahaan Kawasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News