Gerindra Ditawari Menteri, PDIP Tak Mau Intervensi

Gerindra Ditawari Menteri, PDIP Tak Mau Intervensi
Gerindra Ditawari Menteri, PDIP Tak Mau Intervensi
JAKARTA - Gerindra disebut-sebut bakal masuk koalisi dan mendapat kursi menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II. Partner Gerindra yang selama ini berada di kubu oposisi, PDI Perjuangan (PDIP) tak mempersoalkan jika Gerindra bergabung ke koalisi pendukung Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono.

Sekjen DPP PDIP, Tjahjo Kumolo, menegaskan, pihaknya tidak ingin ikut terlibat rumah tangga partai lain maupun koalisinya sekalipun PDIP-Gerindra pernah sama-sama mengusung pasangan Megawati-Prabowo pada Pilpres 2009 lalu. Jika akhirnya anak buah Prabowo bergabung ke koalisi dan punya menteri di KIB II, maka hal itu adalah hak sepenuhnya Gerindra.

"Itu hak politik Gerindra. Tidak ada kaitannya dengan PDI Perjuangan. Tidak etis bagi kami jika ikut melibatkan diri berkomentar," ujar Tjahjo melalui layanan pesan singkat Blackberry Messenger (BBM), Sabtu (5/3).

Diungkapkannya, beberapa waktu wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon sudah menjelaskan posisi politik Gerindra kepada PDI Perjuangan.  Fadli Zon diterima langsung oleh Megawati dan Tjahjo Kumolo.  "Fadli hanya menjelaskan mengapa Gerindra menolak usulan angket pajak," beber Tjahjo seraya menambahkan, PDIP tak ikut campur terhadap keputusan politik Gerindra.

JAKARTA - Gerindra disebut-sebut bakal masuk koalisi dan mendapat kursi menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II. Partner Gerindra yang selama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News