Gerindra Timang JK Dampingi Prabowo

Golkar Mempersilakan

Gerindra Timang JK Dampingi Prabowo
Gerindra Timang JK Dampingi Prabowo
JAKARTA - Wacana memasangkan Prabowo Subianto dengan Jusuf Kalla (JK) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 serius dipertimbangkan Partai Gerindra. Internal partai berlambang kepala garuda itu kini terus memantau perkembangan duet tersebut dalam survei-survei berikutnya.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Martin Hutabarat mengatakan, alasan partainya serius menimang JK untuk disandingkan dengan Prabowo, antara lain, terkait dengan hasil survei sejumlah lembaga terakhir. Pasangan tersebut ditempatkan di posisi atas dari kemungkinan pasangan capres lain. Pasangan Prabowo-JK sangat menarik untuk diamati," ujar Martin Hutabarat, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, kemarin (4/7).

Karena itu, menurut dia, partainya akan terus melakukan survei internal secara berkala untuk mengukur elektabilitas pasangan ini hingga saat-saat menjelang pilpres.

Selain alasan elektabilitas berdasar hasil survei, partainya menganggap pasangan ini juga menarik karena perpaduan antara kedua tokoh. Perpaduan Jawa dan luar Jawa, sekaligus militer dan nonmiliter. "Selain itu, jika disandingkan dengan Prabowo, JK tidak banyak mendapat resistensi. Malah membawa harapan adanya perubahan menuju pembangunan berorientasi ekonomi kerakyatan," paparnya.

JAKARTA - Wacana memasangkan Prabowo Subianto dengan Jusuf Kalla (JK) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 serius dipertimbangkan Partai Gerindra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News