Giliran Muliaman dan Achjar Diuji DPR

Giliran Muliaman dan Achjar Diuji DPR
Giliran Muliaman dan Achjar Diuji DPR
JAKARTA - Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Muliaman D Hadad dan mantan Deputi Gubernur BI Achjar Iljas, Kamis (14/6) menjadi dua calon anggota Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terakhir yang menjalani uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di Komisi XI DPR. Uji kepatutan dan kelayakan terhadap 14 calon Komisioner OJK sudah dimulai sejak Kamis (7/6) lalu dan hari ini memasuki sesi terakhir.

Usai fit and proper test dilakukan hari ini, Komisi XI akan melakukan rapat internal dan pada Selasa (19/6) mendatang Komisi XI akan memasuki proses pemilihan anggota Komisioner OJK.

Dari paket 14 nama calon anggota Komisioner OJK, nama Muliaman dan Achjar disebut-sebut bakal menempati posisi Ketua Dewan Komisioner OJK. Perkembangan terkini Komisi XI DPR mewacanakan paket nama calon yang telah dipasang-pasangkan ke dalam tujuh jabatan. Meski demikian wacana ini bisa berubah atas pertimbangan hasil uji kepatutan dan kelayakan.

Lembaga Otoritas Jasa Keuangan adalah institusi baru yang bertugas melakukan supervisi industri jasa keuangan di Indonesia. Lembaga OJK dibentuk mengingat industri jasa keuangan sangat strategis sehingga harus diawasi orang-orang berintegritas tinggi, memiliki keahlian dan kompetensi di bidang keuangan.

JAKARTA - Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Muliaman D Hadad dan mantan Deputi Gubernur BI Achjar Iljas, Kamis (14/6) menjadi dua calon anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News