Girls, Ini Teh yang Terbaik untuk Kulit

Girls, Ini Teh yang Terbaik untuk Kulit
Teh herbal. Foto: Meetdoctor.vom

jpnn.com - Anda sudah tahu bahwa minum teh baik untuk kesehatan. Tapi apakah Anda tahu teh mana saja yang juga baik untuk kulit?  Kandungan polifenolnya dalam the membantu kulit tetap lembap, mengurangi efek ultraviolet dan meredakan peradangan. 

Menurut laman Meetdoctor.com manfaat teh bisa didapat dengan cara meminumnya dan mengaplikasikan kosmetik yang mengandung beberapa jenis teh. Inilah jenis teh yang direkomendasikan para ahli dan terbukti bermanfaat untuk kulit:

Teh Hijau

Terlalu banyak terpapar matahari bisa menyebabkan kerusakan kulit dan keriput dini. Penelitian menunjukkan bahwa minum teh hijau benar-benar bisa membantu mengurangi risiko kanker kulit (meskipun Anda masih harus memakai SPF 30 setiap hari). Catechin (antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel) dalam teh hijau bisa mengurangi peradangan yang terkait dengan penuaan.  Teh hijau juga bisa melindungi kulit terhadap efek sinar matahari yang membakar kulit serta mengurangi risiko kerusakan jangka panjang karena sinar UV.

Chamomile

Dari semua teh herbal, chamomile adalah yang paling populer untuk  mengobati masalah kulit topikal. Teh chamomile digunakan selama bertahun-tahun untuk membantu memperbaiki kulit kering dan jerawat. Chamomile banyak mengandung flavonoid yang menjadi penghambat kuat radikal bebas.

Rooibos

Juga dikenal sebagai teh merah. Rooibos terbuat dari pohon semak merah Afrika Selatan dan bebas kafein. Bagi yang ingin membatasi asupan minuman berkafein, Rooibos jawabannya. Rooibos berisi aspalathin dan nothofagin, dua senyawa kimia yang memiliki sifat antiinflamasi. Teh tersebut berguna untuk mengobati kondisi kulit yang meradang seperti jerawat. (flo/jpnn)

Anda sudah tahu bahwa minum teh baik untuk kesehatan. Tapi apakah Anda tahu teh mana saja yang juga baik untuk kulit?  Kandungan polifenolnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News