Glints Dapat Suntikan Dana US$6.8 Juta untuk Putaran B

Glints Dapat Suntikan Dana US$6.8 Juta untuk Putaran B
Glints Dapat Pendanaan Sebesar US$ 6.8 Juta. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Platform rekrutmen dan career development berbasis teknologi di Asia Tenggara, Glints mendapat US$6.8 juta dalam pendanaan Seri B yang dipimpin oleh Monks Hil Ventures. Investor lain termasuk Hong Kong-based MindWorks Venture dan investor yang sudah bergabung, Fresco Capital dan Wavemaker Partners.

CEO dan Co-Founder Glints, Oswald Yeo mengatakan bahwa pihaknya menemukan growth model yang tepat untuk menyelesaikan tantangan dalam menemukan talent terbaik dengan biaya dan waktu yang efisien bagi klien dan kandidat. “Employers memiliki kesusahan dalam menemukan kandidat yang tepat di dalam portal pencarian kerja dan membuang banyak waktu untuk proses penyaringan CV yang tidak relevan,” tuturnya.

“Dahulu headhunter tradisional lebih efektif namun jauh lebih mahal untuk employers. Terutama ketika mereka ingin mempekerjakan posisi yang masih junior hingga mid-level, yang mana sangat lumrah di Asia Tenggara untuk memberikan suasana kerja yang muda,” sambung Oswald Yeo.

BACA JUGA: Cari Tahu Lowongan dan Tip Lamar Kerja di Sini

Pendanaan dari series B ini juga dibangun di tahun yang kuat dengan 6 kali pertumbuhan pendapatan dari Glints. Selain digunakan untuk menumbuhkan tim produk dan tekniknya, pendanaan ini juga akan digunakan untuk berekspansi ke pasar Vietnam dan Hong Kong.

Glints menggunakan pendekatan full-stack dan menggabungkan skill dari rekruter berpengalaman dan efisiensi dari teknologi dengan mengotomatiskan proses rekrutmen seperti sourcing kandidat hingga proses follow-up. Tidak seperti model portal tradisional, perusahaan tidak perlu membayar biaya apapun hingga mereka sukses mempekerjakan kandidat yang tepat.

Managing Partner dari Monks Hill Ventures, Peng T. Ong menuturkan, saat ini para employers sedang kesusahan mengisi lowongan mereka dikarenakan oleh talent shortage yang terjadi secara mendunia. Yang akhirnya tidak mengecualikan Asia Tenggara. Glints telah memikirkan seluruh perjalanan dari orang yang sedang mencari pekerjaan maupun mencari kandidat. “Kemudian Glints pun mengembangkan solusi end-to-end menggunakan teknologi yang mempertemukan kandidat dan perusahaan di Asia. Dengan daya tarik dan pertumbuhan yang kuat yang kami lihat sangat menarik. Itulah sebabnya kami memutuskan untuk bermitra dengan Glints dan memimpin investasi putaran Seri B mereka,” ujarnya.

Nama klien yang sudah bergabung yaitu GoJek, FWD Insurance dan bank UOB. Rata-rata waktu klien sukses dalam mempekerjakan kandidat dalam 28 hari. Angka ini jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan standar industri yang bisa memakan waktu 40-50 hari. Dengan waktu selama itu, biaya yang dihabiskan pun besar. Sementara dengan Glints bisa mencapai 40 persen-100 persen lebih murah dari rekruters tradisional.

Platform rekrutmen dan career development berbasis teknologi di Asia Tenggara, Glints mendapat US$6.8 juta dalam pendanaan Seri B yang dipimpin oleh Monks Hil Ventures.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News